Tuesday, September 26, 2006

Pendakian ke Puncak Semar


Kami Saat Baru Tiba di Girimanik


Minggu 20 Agustus 2006, untuk mengisi hari libur saya dan Sohib2ku Agung, Unting, dan Ony melakukan Pendakian kecil-kecilan, yaitu ke puncak Semar Girimanik Wonogiri, Kami sebenarnya bukan anggota Pecinta Alam, kecuali Unting, kalau Unting memang anggota Mahipa ( Mahasiswa Pecinta Alam ) Unmuh Ponorogo, dia sudah beberapa kali melakukan pendakian, bahkan yang terakhir pada awal bulan Agustus kemaren dia melakukan pendakian ke Semeru bersama teman2 Mahipanya, maka dari itu kami memutuskan dia sebagai instruktur kami, he2.. dia pasti ge.. er.. :p

Berawal dari ngumpul2 rutin kami pada malam minggu, kamipun sepakat akan melakukan pendakian, kami berencana akan ke Lawu, tapi sebagai Pecinta Alam dadakan kelihatannya kami belum kuat kalau langsung mendaki Lawu, akhirnya kami sepakat untuk melakukan Pendakian Latihan, dan Puncak Semar Girimanik Wonogiri merupakan target kami.

Kami berangkat pukul 10.00 memakai 2 sepeda motor, sebenarnya malamnya kami sudah sepakat mau berangkat jam 8, tapi akhirnya molor sampe jam 10, maklum saja instrukturnya Raja Tidur, jadi jam 8 masih molor :D wakakaka... Perjalanan memakan waktu kira2 satu jam karena memang nggak terlalu jauh sih Girimanik dengan tempat kami.

Sampe di sana kami langsung ganti kostum, wah banyak juga ternyata pengunjungnya, tapi mereka tidak akan melakukan pendakian, melainkan ke Air Terjunnya. Girimanik memiliki 3 Buah Air Terjun, yang saya tau cuma Air Terjun Condromoyo yang 2 saya lupa namanya.

Dengan membawa Logistik secukupnya kami mulai naik, kira2 jam 10.55, jalanya ngetrek juga , baru beberapa menit kami berjalan napas kami mulai terengah-engah, apalagi Agung yang badane paling subur :D dia sering kcapean dan minta istirahat dulu, perlahan tapi pasti kami naik, jalan setapak yang penuh dengan semak dan sangat menanjak kami lalui dengan perlahan, sebentar-sebentar istirahat untuk mengembalikan kekuatan. Akhirnya kira2 dua jam kami mendaki sampai pula kami di puncak, fuih.. lega rasanya, karena kcapean kamipun langsung membuka tas dan menyantap logistik yang kami bawa, dan tidak lupa untuk poto-poto, maklum kami potogenik semua, maksudnya seneng banget kalo di poto :P he2..

Setelah rasa capek sudah hilang dan sudah puas poto-potonya kamipun turun, kali ini tidak begitu memakan tenaga, cuma ngerem saja, tapi lagi2 Agung yang kesulitan ngere'm, apa karena Badane yang bongsor itu kali ya :D wikikiki...

Sampai dibawah kami mampir dulu ke Air Terjun Condromoyo, karena airnya jernih dan seger kami tertarik untuk mandi, waw... ternyata dingin banget...

Di Air Terjun Condromoyo

Setelah kedinginan dan poto-potonya puas kami preepare dan ganti kostum, sebelum pulang kami mampir dulu ke warung deket tempat parkir, ngopi dulu... ada yang spesial dari warung tsb. meskipun cuma warung kecil dan jajanan yang disediakan cuma sekedarnya, tapi kopinya mantab bro.. he2.. ngga cuma itu, yang bikin saya & Sohib bisik2, Tempe gorengnya enak banget.. apa pengaruh setelah kedinginan, capek dan memang agak laper itu ya yang bikin tempe gorengnya jadi spesial :)

Kamipun akhirnya pulang, saat itu kira2 sudah pukul 4, pengunjung sudah mulai sepi, cuma satu dua yang juga sudah preepare mo pulang.

Demikian sedikit cerita, itu semua hanya untuk mempererat tali persahabatan kami, semoga dapat terus terjaga.

Ponorogo 20 Agustus 2006 ( 22.00)
Syamsul Fuad

1 comment:

Admin said...

wah postingan lama mengingatkan jaman nom noma dulu

 

Catatan Kecilku | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!